Tugas Bahasa Indonesia 4

Judul Skripsi

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI LAYANAN INFORMASI JADWAL SHALAT DAN ARAH KIBLAT BERBASIS SMS

 

1)   Signaling System 7 (SS7) merupakan protokol komunikasi yang digunakan untuk menghubungkan Short Message Service Centre (SMSC) dengan Mobile Switching Centre (MSC), SS7 juga  digunakan untuk menghubungkan ke lebih dari satu elemen  jaringan yang lain. (hal 18 paragraf 2)

Penggunaan kata ke yang tidak sesuai membuat kalimat ini tidak efektif dan salah nalar. Sebaiknya kata tersebut dihilangkan.

Seharusnya

Signaling System 7 (SS7) merupakan protokol komunikasi yang digunakan untuk menghubungkan Short Message Service Centre (SMSC) dengan Mobile Switching Centre (MSC), SS7 juga  digunakan untuk menghubungkan lebih dari satu elemen  jaringan yang lain

 

2)  Microbrowser adalah sebutan browser pada Web pada media WAP yang digunakan untuk menjelajah melalui situs-situs Web yang dibuat untuk WAP  (hal 8 paragraf 4)

Penggunaan kata  pada  yang tidak sesuai. Penggunaan kata web tidak tepat, karena sudah jelas browser adalah suatu program yang berbasis web jadi tidak perlu ditulis lagi, maka dihilangkan.

Seharusnya

Microbrowser adalah sebutan browser pada media WAP yang digunakan untuk menjelajah melalui situs-situs Web yang dibuat untuk WAP  

 

3)   Karakteristik utama dari SMS adalah SMS merupakan sebuah sistem pengiriman data dalam paket dengan bandwidh kecil (hal 13 paragraf 3)

Penggunaan kalimat “sms merupakan” tidak sesuai karena membuat kalimat menjadi boros/ membuang-buang kalimat sehingga tidak efektif

Seharusnya

Karakteristik utama dari SMS adalah sebuah sistem pengiriman data dalam paket dengan bandwidh kecil

 

4)   HLR juga dapat memberitahu SMSC, yang sebelumya mengalami kegagalan dalam pengiriman pesan pendek  ke piranti bergerak tertentu, bahwa sekarang piranti mobile tersebut telah dikenali oleh jaringan bergerak, dan dengan demikian pesan telah dapat dikirim.(hal 18 paragraf 4)

Penggunaan kata telah tidak efektif karena membuang-buang kata dan maknanya juga tidak berhubungan dengan kalimat sebelumnya.

Seharusnya

HLR juga dapat memberitahu SMSC, yang sebelumya mengalami kegagalan dalam pengiriman pesan pendek  ke piranti bergerak tertentu, bahwa sekarang piranti mobile tersebut telah dikenali oleh jaringan bergerak, dan dengan demikian pesan dapat dikirim

 

 5)  Merupakan elemen informasi yang disediakan oleh SME untuk memberi tanda pesan-pesan yang penting dan membedakannya dari pesan yang biasa (hal 22 paragraf 1)

Penggunaan kata ulang pesan yang tidak sesuai dan terlihat membuang – buang kata, sehingga menjadikan kalimat ini tidak efektif

Seharusnya

Merupakan elemen informasi yang disediakan oleh SME untuk memberi tanda pesan yang penting dan membedakannya dari pesan yang biasa

 

6)  Banyak aplikasi layanan yang dapat diimplementasikan dengan mengkombinasikan elemen-elemen layanan SMS (hal 25 paragraf 4)

Kalimat aplikasi layanan membingungkan pembaca dan mempunyai makna ganda.

 

7)  Bagian untuk pengaturan nilai-nilai properti. Digunakan untuk mengubah nilai-nilai properti objek yang dipilih (hal 32 paragraf 3)

Penggunaan kata ulang nilai yang tidak sesuai dan terlihat membuang – buang kata, sehingga menjadikan kalimat ini tidak efektif

Seharusnya

Bagian untuk pengaturan nilai properti. Digunakan untuk mengubah nilai properti objek yang dipilih

 

8)  Biasanya tombol-tombol ini merupakan perintah-perintah yang sering digunakan dan terdapat pada menu Visual Basic (hal 31 paragraf 1)

Penggunaan kata ulang perintah yang tidak sesuai dan terlihat membuang – buang kata, sehingga menjadikan kalimat ini tidak efektif

Seharusnya

Biasanya tombol-tombol ini merupakan perintah yang sering digunakan dan terdapat pada menu Visual Basic

 

9)  Customer ServiceJika sekarang umumnya digunakan telepon untuk customer service, seperti call Centre, maka sekarang sudah saatnya kita mengimplementasikan sms call Centre untuk melayani coustomer (hal 27 paragraf 4)

penggunaan kata Jika yang tidak sesuai dan tidak menunjukkan kata yang ingin dihubungkan sehingga kalimat ini tidak efektif.

Seharusnya

Customer Service, sekarang umumnya digunakan telepon untuk customer service, seperti call Centre, maka sekarang sudah saatnya kita mengimplementasikan sms call Centre untuk melayani coustomer

 

10)   Operasi ini bekerja sama dengan subsistem base station ketika pesan sendang dikirim dari MSC ke MS. Oleh karena itu, hasil dari opersi tersebut bisa berhasil bisa juga gagal (hal 20 paragraf 4)

Penggunaan kata “sedang” tidak sesuai dan salah arah. Penggunaan kalimat “bisa berhasil bisa juga gagal” terlalu boros, sehingga tidak efektif

Seharusnya

Operasi ini bekerja sama dengan subsistem base station ketika pesan sendang dikirim dari MSC ke MS. Oleh karena itu, hasil dari opersi tersebut bisa berhasil ataupun gagal

Leave a comment